POSTED ON : 08 Feb 2019   BY : Indoleads Bot

Apa yang dimaksud dengan Media Buying? Hari ini kita akan membahas secara menyeluruh, tetapi sebelum melanjutkan kita harus menggarisbawahi bahwa media buying bukanlah ‘mainan’ untuk semua orang. Cara ini sangat beresiko, dan seperti cara lain yang penuh resiko, cara ini bisa meningkatkan penghasilan Anda menjadi empat, lima bahkan enam digit dalam satu hari. Panduan ini untuk pemula yang akan menjelaskan bagaimana memulai dengan media buying situs langsung secara mudah dengan meminimalkan risiko yang ada.

Agar berhasil menggunakan media buying untuk pemasaran afiliasi, gunakan panduan ini yang dibagi menjadi 4 (empat) langkah mudah:

  • Pilih penawaran dan lakukan riset
  • Pilih situs target
  • Hubungi webmaster situs web dan bernegosiasi
  • Optimalkan kinerja iklan

Pilih penawaran dan lakukan riset

Beberapa orang menganggap langkah 1 dan 2 adalah yang paling mudah. Nah, dalam pengalaman beberapa pemasar afiliasi, inilah yang paling sulit. Kami menyarankan untuk memilih penawaran yang bagus, hubungi Manajer Afiliasi dari Jaringan Afiliasi Anda. Mereka akan dapat memberi Anda wawasan tentang penawaran, berbagi penawaran dengan EPC (Earn Per Click/Penghasilan Per Klik) yang baik dengan Anda, menyarankan konversi Geo mana yang terbaik. Di sini, di Indoleads, kami sangat bangga dengan Manajer Afiliasi kami karena dapat memenuhi semua kebutuhan afiliasi dan secara tepat waktu dan profesional.

Masih belum tahu cara mengidentifikasi Jaringan Afiliasi yang baik? Lihat posting blog kami sebelumnya !

Menuju implementasi kampanye Anda – ada 2 (dua) cara untuk mendapatkan ROI tinggi dalam media buying langsung. Yang pertama adalah dari situs web yang memiliki informasi serupa dan relatif seperti yang diminta oleh penawaran. Misalnya, situs web tentang pakaian mode kelas atas, dapat mengumpulkan komisi besar untuk Anda untuk penawaran terkait mode karena topiknya sangat relevan dengan penawaran tersebut. Cara lain untuk mendapatkan ROI yang baik pada program pemasaran afiliasi adalah mencari situs web dengan demografi relatif yang sesuai untuk penawaran tersebut. Misalnya: situs web yang mencakup makan sehat dan menurunkan berat badan, akan sesuai dengan penawaran tentang beberapa nutrisi atau penawaran terkait tanpa bobot, yang cocok untuk pengunjung wanita paruh baya yang ingin menjadi bugar.

Temukan situs web target

Sekarang mari kita pilih situs target . Jika kita memilih situs web khusus untuk menawarkan situs khusus, itu mudah. Cari Google untuk kata kunci, pilih 10-20 situs web yang memiliki posisi bagus di Google tetapi tidak memiliki tata letak iklan yang baik. Jika kami mencari situs web untuk mempromosikan penawaran umum, seperti permainan, kencan, unduhan, dll .; Anda harus mulai dengan demografi pengunjung situs web target. Cara termudah untuk mengetahui demografi pengunjung adalah dengan QuancastUkur .

Hubungi webmaster situs web dan bernegosiasi

Setelah menentukan situs web tujuan, hubungi webmaster dan bernegosiasi. Ada 3 (tiga) cara untuk menghubungi:
(1) cari form ‘hubungi kami’ atau email yang bisa dihubungi ,
(2) jika tidak ada, atau jika tidak membalas email coba cari beberapa kontak informasi di Whois . Whois menunjukkan kepada Anda kapan domain dibuat dan siapa yang menjalankannya. Namun terkadang, webmaster membayar beberapa dolar ekstra untuk menyembunyikan info pribadi mereka dari Whois juga.
(3) jika tidak ada info yang tersedia di database Whois, cari webmaster melalui Google. Setelah mendapatkan email telepon mereka, atau Facebook, Anda harus menghubungi mereka. Oleh karena itu, sebaiknya memiliki 15-20 daftar situs target, karena mencari kontak, menjangkau dan menunggu balasan bisa memakan waktu lama.

Setelah Anda berhasil menghubungi pengelola situs web, sekarang saatnya untuk bernegosiasi. Informasi pertama yang harus Anda tanyakanaku s:rata-rata Tampilan Unik (UV) dan jumlah total tampilan halaman. Anda juga dapat menemukan info ini melalui layanan seperti SimilarWeb atau Alexa . Ini adalah titik awal yang baik untuk memeriksa apakah webmaster memberikan info yang akurat. Semakin besar Tampilan Unik dan semakin banyak pengunjung tidak berulang yang dimiliki situs web, semakin baik untuk iklan Anda dalam jangka panjang.

Banyak afiliasi lebih memilih harga tetap untuk media buying, demi kenyamanannya. Artinya webmaster dari situs target menetapkan harga tetap untuk jangka waktu tertentu. Dalam beberapa kasus, CPM sama dengan saat Anda beriklan di Facebook. Jika Anda memilih situs web target dengan 750.000 tayangan per bulan dan mereka meminta 0,25 CPM, terima saja. Metode untuk menghitung biaya Anda adalah: (750.000 x 0,25) / 1000 = $ 188 per bulan.

Kiat pro: Coba minta satu hari uji coba sebelum memulai. Perhatikan data di software pelacakan yang Anda gunakan, terutama CTR iklan dan konversi.

Gunakan Server Iklan

Cara lain untuk media buying adalah dengan menggunakan Server Iklan sepertiOpenX , Adbucks , SEBUAHdpere ,dll.   Apa itu Server Iklan? Dengan kata sederhana, mereka adalah semacam broker yang berurusan dengan webmaster. Mereka memiliki koneksi ke banyak pengelola situs web. Satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan adalah memilih spanduk dari platform Indoleads atau membuat spanduk Anda sendiri dan kemudian menawar. Banyak yang merasa ini lebih mudah karena mereka tidak perlu bernegosiasi dengan pemilik situs web secara langsung.

Jenis iklan teratas untuk Media Buying adalah:

1. Iklan Sosial (digunakan oleh 89% pembeli media)
2. Iklan Spanduk Tampilan (digunakan oleh 77% pembeli media)
3. Iklan Spanduk Seluler (digunakan oleh 73% pembeli media)
4. Iklan Video (digunakan oleh 65% pembeli media)
5. Iklan Email (digunakan oleh 60% pembeli media)

Bagaimana masing-masing jenis ini bisa mengumpulkan begitu banyak per sen? Itu karena pembeli media profesional harus menggunakan 4-5 jenis iklan pada saat yang sama untuk mendapatkan hasil terbaik. Dengan menerapkan beberapa saluran pemasaran dan iklan, mereka dapat mengukur dan memantau kinerja setiap jenis iklan dengan lebih baik.

Baik melalui media buying langsung atau melalui server iklan, pengoptimalan iklan adalah hal yang sangat penting. Buat 5-10 iklan yang menarik sesuai dengan pedoman ukuran spanduk, jika perlu gunakan beberapa elemen animasi kecil seperti kedipan, bola lampu atau audio yang berkedip untuk menarik lebih banyak perhatian. Atau Anda dapat mengunduhpremaidspanduk dari platform Indoleads. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan indikator eCPM di server iklan. Beberapa afiliasi tidak fokus pada CTR atau CR, fokus hanya pada eCPM – Biaya Efektif per Mille.eCPM berfungsi untuk mengetahui keefektifan iklan Anda.

Spanduk animasi berperforma lebih baik biasanya di CTR (Click Through Rate), tetapi biasanya bisa lebih rendah di CR (Convertion Rate). Jika Anda merasa menghabiskan terlalu banyak uang untuk iklan animasi yang rumit, ganti saja iklan seperti ini, dan fokus pada sesuatu yang tidak terlalu rumit yang akan memberi Anda lebih banyak $$$. Semoga berhasil!